Anda Bingung Apa sih Bedanya Kos Kosan dan Rumah Kontraktor? Inilah 3 Perbedaannya

Jasa Bangun Rumah Sesuai Dengan Selera di Pekanbaru. Rumah tinggal dan kos-kosan memiliki konsep dan tujuan yang berbeda. Karena kos-kosan tidak hanya harus nyaman, Anda juga harus membuat bangunan sebesar mungkin untuk menampung banyak orang. Jadi, renovasi rumah menjadi kos-kosan bukan hal yang mudah. Ini karena rumah dirancang dengan lebih mengutamakan kenyamanan. Kontraktor melihat renovasi rumah menjadi kos-kosan sebagai sesuatu yang tidak boleh dilakukan secara sembarangan. Berikut adalah beberapa perbedaan antara membangun rumah dan membayar kontraktor!

  1. Volume bangunan

Aspek volume bangunan adalah perbedaan pertama yang terlihat saat melakukan renovasi rumah menjadi kos-kosan. Karena kos-kosan biasanya memiliki volume yang lebih besar dibandingkan rumah, Anda akan memerlukan biaya yang lebih besar untuk tukang dan material dibandingkan dengan membangun rumah.Volume bangunan yang lebih besar Ini disebabkan oleh fakta bahwa biaya memerlukan sekat dinding yang jauh lebih besar, terutama jika Anda ingin membangun biaya dengan kapasitas penghuni yang cukup besar. Situasinya tidak akan sama dengan di rumah. Anda hanya perlu menyediakan kamar atau ruangan sesuai dengan kebutuhan tamu.

Bangunan dengan volume yang lebih besar mempengaruhi waktu dan penggunaan tenaga, jadi pertimbangkan untuk menggunakan lebih banyak tukang dan kuli jika Anda ingin mempersingkat proses. Ada juga opsi untuk menggunakan kontraktor dengan sistem borongan agar lebih efisien.

  1. Struktur bangunan

Komponen yang berbeda dari proses pembangunan kos-kosan adalah strukturnya. Seperti yang telah disebutkan, renovasi rumah menjadi kos-kosan akan meningkatkan volume bangunan secara keseluruhan, yang berarti beban bangunan akan lebih besar. Akibatnya, kos-kosan memerlukan desain struktur yang lebih kuat daripada rumah. Saat renovasi rumah, kekuatan struktur ditingkatkan, sehingga kos-kosan dapat bertahan cukup lama. Selain itu, dalam kasus di mana Anda mencari rumah kos-kosan bertingkat. Pastikan bahwa fondasi memiliki kekuatan yang mencukupi untuk jenis bangunan ini. Pertimbangkan juga ketahanan balok, kolom, dan pelat lantai.

Untuk membangun rumah murah atau tempat tinggal yang aman dan tahan lama, desain struktur sangat penting. Tidak hanya itu, pemilihan desain struktur yang tepat dapat membantu Anda menggunakan pilihan material yang tepat dan ekonomis. Dengan cara ini, penghuni kos-kosan akan merasa nyaman, dan keputusan Anda untuk melakukan renovasi rumah akan membuat Anda puas.

  1. Desain ruangan

Desain ruangan adalah elemen ketiga yang, menurut kontraktor, membedakan rumah dengan harganya. Dua jenis bangunan tempat tinggal ini memiliki perbedaan mencolok dalam hal tingkat kebutuhan penghuni. Akibatnya, desain yang dibutuhkan juga sangat berbeda.

Saat membangun rumah, pemilik akan meminta kontraktor untuk menyediakan dapur, ruang tamu, kamar tidur anak, dan teras. Namun, keadaan akan berbeda ketika Anda memperhitungkan biaya. Hal yang sama berlaku untuk jumlah ruang yang diperlukan. Dalam sebuah bangunan kos-kosan, kamar adalah alokasi ruang yang paling penting. Semakin banyak kamar, lebih banyak uang yang bisa didapat. Untuk meningkatkan nilai jual, Anda juga harus mempertimbangkan keberadaan beberapa fasilitas pendukung. Fasilitas pendukung yang dimaksud sangat beragam. Sebagai contoh, Anda membuat setiap kamar memiliki kamar mandi. Ada juga area parkir yang luas yang dapat menampung mobil dan sepeda motor. Pertimbangkan juga untuk menyediakan tempat untuk berkumpul bagi penghuni kos. Itu adalah tiga hal yang membedakan kontraktor dari membangun rumah dan biayanya. Pastikan Anda memilih kontraktor bangunan yang berpengalaman dan berkualitas tinggi untuk menjamin proses renovasi rumah yang lancar dan hemat biaya.

Bahtera Puan Property dengan senang hati membantu Anda dengan proses renovasi rumah menjadi lebih hemat biaya.

 

.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *